TwimGo, Twitter Client Terbaru Nokia N900

n900nokia200Aplikasi Maemo
TwimGo, Twitter Client Terbaru Nokia N900

Kabar baru datang bagi pengguna Nokia N900. Aplikasi Twitter client terbaru bernama TwimGo, hadir dengan tampilan lebih sempurna. Bisa dibilang TwimGo adalah client terbaik saat ini. Mengapa demikian?

-=-=-

Kabar baru datang bagi pengguna Nokia N900. Aplikasi Twitter client terbaru bernama TwimGo, hadir dengan tampilan lebih sempurna. Bisa dibilang TwimGo adalah Twitter client terbaik saat ini untuk platform Maemo. Mengapa demikian?

Berbeda dengan aplikasi Twitter client lain, -seperti TweeGo, Witter, atau Khwetter- secara tampilan dan fitur, TwimGo tampil dengan konten lebih lengkap. Beberapa menu yang ada diantaranya: home, mentions, friends, followers, direct, favourites, serta Public.

Itu tadi dari sisi kelengkapan konten. Nah, bagaimana dengan sisi desainnya? Desain aplikasi ini unik. Tampil dengan dua kolom, pengguna jadi lebih leluasa untuk berinteraksi.

Saat salah satu akun Twitter dipilih, menu baru yang menampilakan informasi teman muncul. Di sana pengguna langsung dapat melakukan follow, tweet, ataupun direct message.


1





2

Selain lengkap dari sisi konten serta imporovisasi desain yang menarik, TwimGo juga lebih terasa cepat dan responsif. Secara umum aplikasi ini lebih sempurna dari Twitter client yang pernah ada di Nokia N900. Sebenarnya apa yang membuatnya demikian?

Tak seperti aplikasi Twitter lain, syarat untuk memasang TwimGo adalah dengan menginstall ‘qt web runtime’ terlebih dahulu, yang bisa diambil dari repository ‘Maemo Extras Devel’.

Bagi yang kesulitan mencarinya, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Download dan install ‘qt web runtime’ dari App manager repository ‘Maemo Extras Devel’ terlebih dahulu.

Catalogue name: Maemo Extras Devel
Web address:http://repository.maemo.org/extras-devel/
Distribution: fremantle
Components: free non-free

2. Download dan simpan file pada Nokia N900 di situs berikut: http://bit.ly/twimgo. Jika sudah, segera install aplikasinya.

3. Selesai.

Mudah bukan? TwimGo mungkin adalah Twitter client terbaik yang pernah dimiliki Nokia N900 saat ini. Tapi bukan berarti aplikasi ini sempurna. TwimGo masih memiliki kelemahan.

Yang paling menonjol saat kita akan mengetik status dengan 140 karakter di dalamnya. Tanpa menekan shift, huruf yang kita ketik langsung berupa huruf besar. Alhasil kita harus menekan keypad N900 lebih dahulu. Semoga tim pengembang segera memperbaiki bug tersebut.

Published by ifajarwidi

.................................................................................... An Android Users in love with science, technology, philosophy and spirituality.

45 thoughts on “TwimGo, Twitter Client Terbaru Nokia N900

  1. Mungkin yg bikin video itu terinspirasi dari iklan lux dan acara yang dibawain LunMay di TransTV ‘the Promotor’ yang mirip2 artis itu..hehehe

  2. kalau Ariel gak mau nikahin Luna, tak mengapa pasti banyak cowok2 yang bakal antriin dia buat dijadiin bini

  3. Saya sih tidak menganalisisnya secara mendetail seperti itu, namun coba dipikir : Apakah mungkin ada 2 orang yang sangat mirip, “kebetulan” memiliki hubungan seperti ariel-luna, dan membuat video tersebut?

    Kalau cuma 1 orang aja di video yang mirip, mungkin memang itu hanya kebetulan orang yang mirip, tapi ini 2-2nya mirip lho…dan memang hubungan mereka kan pacaran…nah lho?

  4. saya yakin, di video bukan LM dan Ariel, ada pengambilan gambar yang sangat kontras, alias diambil dengan kamera berbeda, satu lagi kalaupun diambil pasti ada orang ke-3 yang saya yakin buat apa ambil gambar tersebut dengan bantuan orang ke-3 selain punya kepentingan.
    Salam LM dan Ariel ada yang ga beres di sini

  5. ternyata ariel tidak sejantan yg gw kira…cuma bertahan 6 menit doank…..masi kalah ama kucing tetangga gw kalau lagi begituan,,…lun,…kalau kurang puas ama ariel..ama kucing tetangga gw aja…..ajibbbbb…
    NB : ariel & luna : ditunggu durasi yg lebih lama lg ya..thx

  6. kasihan dech Luna sm Ariel, bg sy…ada sekelompok org yg ingin menjatuhkan keduanya, ya mereka kan pasangan selebriti, yg juga artis dan musisi papan atas tanah air. Semoga aja mereka sabar menghadapi cobaan ini…

  7. kalopun itu dibilang video palsu atau rekaan, berarti mengandung tingkat keisengan yang termasuk kurang kerjaan. Masa cari orang yang mirip Ariel, kemudian cari orang lagi yang mirip Luna, dan lalu keduanya sengaja berhubungan intim. Hampir gak masuk akal….Tapi yang pasti video ini bersifat pribadi, yang salah juga Ariel dan Luna, yang gak bisa menyimpan baik-baik video ini. Koq naluri saya menangkap bahwa tersebarnya video ini dikarenakan ada yang meminjam HP dan tanpa sadar si empunya HP lupa dan membiarkan HP tersebut lama ada sama si peminjam….kayaknya orang tersebut gak jauh-jauh amat….temen dekat mereka sendiri….!!!

  8. Sebuah posting yang bagus. Namun, saya agak meragukan analisis Pak Abimanyu Wachjoewidajat karena keterbatasan data yang ada. Agak riskan memastikan sebuah objek secara forensik berdasarkan data yang terbatas. Secara kebetulan saya juga browsing beberapa gambar LM untuk melihat tattoo itu. Secara kebetulan gambar di Pantai yang tampaknya digunakan Abah kurang begitu jelas dan meyakinkan apakah itu sebuah tattoo atau hanya bercak pasir pantai; apalagi saya melihat di foto yang lain dengan pakaian dan orang yang sama, tidak tampak objek apa pun pada bagian yang dicurigai. Jadi, tampaknya agak sulit membuktikan kesahihan apakah itu LM atau bukan hanya berdasarkan analisis tattoo. Tetapi saya katakan tadi, ini sebuah percobaan yang menarik.

  9. analisa gak ilmiah,,ngeyel,,orkam… ga mungkin doong tukang tato nato luna d selangkangan,, otomatis tato nya semi permanen yg bs ilang

  10. Saya punya keyakinan jika video tersebut Luna Maya dan Ariel. Buktinya mereka berdua sepertinya grogi dan kikuk untuk berhadapan dengan wartawan. Ditambah lagi penarikan iklan mereka oleh PT. Univeler dengan dalih masa tayangnya sudah habis..!! bagaimana menurut teman -teman yang lain??

  11. dari gambar cewenya luna banget, dari suara cowonya aril banget, sampe bentuk muka dan postur tubuh sama banget tuh dua sejoli. sikap mereka juga malu2 dan tanpa ada pembelaan berarti, atau lagi nunggu bikin skenario buat pembelaan? tanpa komen berarti iya dong.

  12. Mana yg bener dn mana yg salah hanya Allah yg tau……….!!! Biar mereka sendiri yang memeprtanggungjawabkanya..!! toh itu urusan mereka yang melukannya..!! ga usah pada Ribet

  13. apapun itu yang penting jangan sekali kali melakukan hal yang dilarang agama apalagi diabadikan dalam bentuk foto atau video, kalau ketahuan orang khan berabe jadi jangan lah

  14. kalo dasar emang suka sama suka mending jangan pake di publish ke publik dunk film nya, bisa2 jadi budaya yang gag baik!

  15. setuju, kita sekarang perlu menyelidiki kebenaran video tersebut, bukan mempersalahkan hal lain yang mungkin akan merusak nama baik orang.

Leave a comment